Tips and Trick Merawat Android


Nah kali ini saya akan share bagaimana cara merawat HP Android supaya terlihat baru dan tahan lama seperti dengan komponen yang ada di dalamnya yaitu hardware dan software.
Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak Tips & Tricks Merawat Android agar awet dan tahan lama berikut ini:

1. Dari sisi Hardware

Layar tampilan:
1.Gunakanlah screen protector atau plastik antik gores pada layar handphone anda.
2.Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet karena itu akan merusak layar anda.
3.Jangan sekali-kali anda membersihkan debu ataupun kotoran pada layar HP anda, karena dapat menggores layar.
4.Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunaka karena akan mengakibatkan layar tergores.
5.Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.
6.Jangan menekan layar terlalu kencang, karena akan merusah kualitas pixel.
7.Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.


Body:
1.Pergunakan Android Secara Baik
Pergunakan android tersebut dengan baik, sayangi device anda tersebut. Karena jika device tidak diperlakukan dengan baik, bisa jadi anda menjadi rusak. Kalau rusak kan pastilah anda sendiri yang akan repot.

2.Beri Aksesoris Pelindung Android
Perangkat android anda juga membutuhkan aksesoris yang dapat melindungi android anda dari benturan, percikan air, jatuh, panas, dan resiko lain. Beberapa aksesoris yang dapat melindungi android diantaranya yaitu sarung HP, Gantungan HP, Tali HP, Pelindung LCD Display, Casing yang bagus, dan lain-lain.

3.Bersihkan Android Anda Secara Berkala
Android yang kita gunakan setiap hari ada baiknya untuk dibersihkan dari debu yang menempel, dan juga supaya android menjadi lebih bersih dan tampil cerah seperti android baru.

4.Jangan Kena Air
Perangkat android jika terkena air akan mengalami konsleting pada sistem yang akan menyebabkan kerusakan permanen pada hardware android.


2. Dari sisi Software

Optimalisasi android anda ketika mulai lambat atau terasa lag atau isitilah kerennya LEMOT :
1.Messaging databases
Pertama pisahkan dulu sms yang sekiranya dianggap penting dan forward ke folder lain atau forward ke phone Gmail account address dan text akan diforward lagi melalui gmail apps jadi bisa dikasih label dan arsip sesuka kita. selanjutnya pada menu utama sms, kita delete semua text yang ada.
2.Email databases
Menyimpan semua email yang masuk di PC(Personal Computer)  kita mungkin tidak berpengaruh sama kinerja PC.
3.Application cache
Beberapa cache bisa disimpan di sdcard tapi secara default cache akan tersimpan di memory HP. Setiap aplikasi yang terhubung ke internet biasanya ada option untuk 'delete the cache' secara otomatis, dan pastikan kita tidak membuang cache aplikasi yang penting. Jika cache tersimpan di sdcard, selama memory sdcard masih cukup maka cache dibiarkan saja. Untuk membersihkan cache, saya merekomendasikan anda untuk menggunakan aplikasi 1Tap Cleaner yang dapat anda download gratis di play store karena aplikasi ini sangat efektif.
4.SDcard
Ini adalah salah satu faktor utama yang memperngaruhi lemotnya HP. jika memori sudah terlihat penuh segera pindahkan file-file yang bersifat penting ke dalam PC.

Bersihkan file yang tidak berguna:
Jika ada beberapa file yang sekiranya sudah tidak digunakan, saya menyarankan agar diuninstall ataupun di delete. karena ini juga mempengaruhi kinerja HP anda.

untuk mengecek harga dan spesifikasi HP terbaru dan ter update?
klik http://barangmumer.blogspot.com/
Previous
Next Post »